Skip to main content

Cara Mudah Pijat Tangan untuk Beberapa Penyakit Umum - Bab 6 - Part 3

Pijat Tangan untuk Beberapa Penyakit Umum #6 - Sesak Dada, Tidak Dapat Tidur, Badan Lesu, Gelisah, Demam, Jerawat, Mata Lelah, Nyeri Karena Posisi Tidur Salah, Mabuk Berkendara, Fungsi Penglihatan Menurun

Pijat Tangan untuk Beberapa Penyakit Umum

21. Cara Mengobati Sesak Dada

Sesak dada di sini disebabkan oleh terlalu banyak makan manis-manis sehingga lambung terganggu dan mengeluarkan banyak asam.

Sesak dada

Pijatlah titik lambung usus no. 1 dan daerah perut dada no. 2 secara kuat. 

Bila dipijat dengan lemah malah akan menambah asam lambung. Pijat Tangan untuk Beberapa Penyakit Umum.

22. Cara Mengobati Tidak Dapat Tidur

Insomnia atau sulit tidur disebabkan fungsi saraf yang mengalami kekacauan atau terganggu, sehingga fungsi untuk siang dan malam terganggu.

Tidak dapat tidur

Pijatlah daerah pembungkus jantung (no. 1), daerah telapak tangan (no. 2) dan insomnia (no. 3), selain itu juga memijat titik chong zhong (no. 4) secara ringan dapat membantu. Pijat Tangan untuk Beberapa Penyakit Umum.

23. Cara Mengobati Badan Lesu

Badan cepat lesu dan tidur malam berkeringat banyak disebabkan oleh gangguan saraf.

Badan lesu

Pijatlah daerah chong zhu (no.1) tiap kali sebelum tidur beberapa kali, bila lesu dikarenakan gangguan saraf maka pijat daerah inti telapak (no. 2), daerah lambung-limpa-usus (No. 3) dan daerah chien li san chen (no. 3). Pijat Tangan untuk Beberapa Penyakit Umum.

24. Cara Mengobati Gelisah

Gelisah disebabkan keinginan yang tidak tercapai, bila terus-menerus dipikirkan maka akan muncul berbagai penyakit, bahkan bisa menyebabkan kegilaan.

Gelisah

Pijatlah titik chong zhong (no. 1) dan sau zhong (no. 2). selain itu pijat juga daerah telapak (no. 3) titik jantung (no. 4), thai ling (no. 5), hu pien (no. 6), yang chi (no. 7) juga sangat membatu menghilangkan gelisah. 

Titik hu pien cocok juga untuk penyakit ayan. Pijat Tangan untuk Beberapa Penyakit Umum.

25. Cara Mengobati Demam

Demam di sini adalah demam karena sindrom dingin atau mudah kedinginan, biasanya wanita lebih sering mengidap penyakit ini.

Demam

Pijatlah daerah yang zhe (no.1) karena titik ini mengatur peredaran darah dan hormon, tekanlah secara pelan-pelan dan lama. 

Selain itu pijat pula kwang zhong (no. 2), ming men (no. 3) dan daerah inti telapak (no. 4). Pijat Tangan untuk Beberapa Penyakit Umum.

How to make money online fast

26. Cara Mengobati Jerawat

Banyak faktor penyebab jerawat salah satunya faktor hormon. 

Sering mencuci muka agar mengurangi timbulnya minyak di muka juga melancarkan pencernaan.

Jerawat

Pijatlah he kuk (no.1), untuk mengurangi minyak di muka pijatlah shen men (no. 2), thai ling (no. 3), dan ruas diantara telunjuk dan jari tengah (no. 4) serta daerah lambung-limpa-usus (no. 5). Pijat Tangan untuk Beberapa Penyakit Umum.

27. Cara Mengobati Mata Lelah

Kelelahan mata bisa terjadi pada orang yang biasa lama di depan monitor komputer, menonton televisi, membaca buku. 

Ada 4 jalur meridian yang berhubungan dengan mata, yakni jalur usus besar, usus kecil, lambung dan pembungkus jantung. 

Oleh sebab itu mata mudah terpengaruh oleh organ-organ tersebut.

Mata lelah

Pijatlah dengan kuat-kuat pada daerah pembungkus jantung (no. 1), titik sang yang (no. 2), sau zhe (no. 3). Pijat Tangan untuk Beberapa Penyakit Umum.

28. Cara Mengobati Nyeri Karena Posisi Tidur Salah

Posisi tidur yang salah menyebabkan kepala bagian belakang sakit dan pundak terasa berat, atau bisa juga disebabkan oleh hembusan angin dingin.

Nyeri karena posisi tidur salah

Pijatlah daerah sau zhe (no. 1) dan daerah leher dan tenggorokan (no. 2) serta titik leher (no. 3). Pijat Tangan untuk Beberapa Penyakit Umum.

29. Cara Mengobati Mabuk Berkendara

Mabuk kendaraan mengakibatkan pusing kepala dan juga muntah.

Mabuk berkendara

Pijatlah secara ringan dan terus-menerus pada titik shen men (no. 1), kwan zhong (no. 2) dan daerah inti telapak tangan (no. 3). Pijat Tangan untuk Beberapa Penyakit Umum.

30. Cara Mengobati Fungsi Penglihatan Menurun

Umumnya terjadi pada orang tua yang penglihatannya mulai menurun dan buram.

Fungsi penglihatan menurun

Pijatlah titik yang lau (no. 1), untuk orang muda yang sudah mengalami penurunan pada penglihatannya maka pijatlah pada titik lau yen (no. 2). Pijat Tangan untuk Beberapa Penyakit Umum.

Belanja Seru

Popular posts from this blog

Cara Mudah Mendeteksi Penyakit dari Tampilan Tubuh - Bab 3

Mendeteksi Penyakit dari Tampilan Tubuh  Mungkin kita sering terjangkit flu, sakit kepala, masuk angin atau penyakit-penyakit yang dianggap ringan.  Cukup minum obat yang dijual bebas, maka sakit itu pun sembuh atau minimal berkurang.  Tapi Anda perlu berhati-hati dan tidak menganggap enteng penyakit-penyakit ringan ini. Seputar Garis Tangan, Kepribadian dan Kesehatan. Biasanya, sebelum mendapatkan sakit berat selalu ada gejala-gejala yang muncul secara fisik maupun emosional.  Coba kita perhatikan gejala-gejala yang diuraikan pada tabel berikut (Michael N, 2010:77): Saya kira salah satu dari gejala-gejala di atas sering Anda alami, untuk itu waspadalah.  Karena bila Anda sakit bukan Anda saja yang menderita tetapi juga orang-orang yang terdekat dengan Anda. Pendekatan ilmu akupunktur berbeda dengan ilmu medis yang menentukan penyakit berdasarkan kuman, virus atau bakteri. Seputar Garis Tangan, Kepribadian dan Kesehatan. Dalam akupunktur khususnya akupresur penyakit ditentukan oleh b

Cara Mudah Mengetahui Seputar Garis Tangan, Kepribadian dan Kesehatan - Bab 2

Seputar Garis Tangan, Kepribadian dan Kesehatan Seringkali garis tangan sering dijadikan sarana untuk meramal nasib.  Tapi di bab ini hanya akan membahas kaitan antara garis tangan dengan kesehatan dan emosi. Setiap orang memiliki garis tangan yang berbeda-beda, namun secara garis besar terdiri dari tiga garis utama, yakni: Garis kehidupan : Garis ini melintang antara ibu jari dan jari telujuk, jalur saraf yang dilaluinya adalah paru-paru, saluran ginjal, kelenjar adrenal. Garis budi : Garis ini dari jari telunjuk melintang melawati jalur usus besar, jalur saraf yang dilaluinya adalah usus besar dan hati. Garis emosi : Garis ini dimulai dari jari kelingking melintang melalui jalur jantung dan usus kecil. Jalur saraf yang dilaluinya adalah usus kecil, ginjal, dan kandung kencing. Seperti telah dijelaskan pada sub bab terdahulu bahwa pada tangan ada titik-titik saraf menuju organ pada telapak tangan. Garis tangan akan memijat secara permanen pada titik-titik saraf ini, sehingga kondisi o

Cara Mudah Mengetahui Zona Refleksi / Accupoint pada Telapak, Punggung Tangan dan Kaki - Bab 4

Zona Refleksi / Accupoint pada Telapak, Punggung Tangan dan Kaki #4 Titik-titik akupunktur (accupoint) telah ditemukan oleh tabib dari Cina ratusan bahkan ribuan tahun lalu, begitu pula dengan zona refleksi yang dipercaya telah dipraktikkan sejak zaman kuno. Dalam tubuh terdapat 12 jalur atau meridian saraf yang masing-masing berhubungan dengan tiap-tiap organ tubuh kita. Enam (6) jalur di antaranya melalui tangan kita. Jalur paru-paru : Dimulai dari titik sau sang yang terdapat di sisi luar pergelangan atas ibu jari. Jalur paru-paru ini berhubungan erat dengan paru-paru atau bronchi yang mengatur pernapasan. Titik ini bila dipijat merasa sakit, berarti terkena flu, asma, infeksi bronchus, dsb. Bila ibu jari kanan yang sakit, berarti organ pernapasan sebelah kanan mengalami gangguan. Demikian juga ibu jari kiri bersangkutan dengan pernapasan sebelah kiri. Jalur Usus Besar : dimulai dari titik Sang Yang, terletak di bawah kuku jari telunjuk. Titik ini bila dipijat merasa sakit, berarti

Cara Mudah Mengetahui Hubungan Tangan dengan Organ Tubuh - Bab 1

Hubungan Tangan dengan Organ Tubuh Jika ditanya bagian tubuh mana sih yang paling sering digunakan, kaki / tangan? Sebagian besar orang pasti akan menjawab tangan. Tangan adalah organ vital manusia yang terdiri dari susunan tulang, otot, saraf, aliran darah, daging juga kulit.  Tangan sebenarnya mengandung aliran elektris yang hanya terekam oleh foto krilin (aura) atau sejenisnya, selain itu, organ serbaguna ini juga punya aliran energi yang dalam ilmu akupunktur dikenal dengan meridian . Banyaknya aktivitas dalam kehidupan yang menggunakan tangan menandakan kuatnya koneksi antara tangan dan otak. Hubungan Tangan dengan Organ Tubuh. Kuatnya koneksi tangan & otak ini memungkinkan tangan untuk dijadikan media pendeteksi penyakit organ lain dalam tubuh. Jika ada organ tubuh yang tidak optimal bekerja / sakit maka bisa dilakukan pemijatan ujung saraf yang ada pada tangan, kemudian tangan akan memberikan sinyal kepada otak dilanjutkan kepada organ yang sakit tersebut. Hubungan Tangan d

Tips Sebelum Pemijatan - Bab 5

Tips Sebelum Pemijatan S ebelum memulai mengobati diri sendiri atau orang lain, harus  mempersiapkan diri sepenuhnya secara fisik dan mental untuk maksud i tu. Usahakan kuku jari dipotong dengan baik dengan pemotong kuku dan diperhalus dengan kikir. Hal ini akan membantu menghindari luka pada kulit sendiri maupun orang yang sedang obati. Rasa sakit yang dihasilkan oleh kuku yang tajam bisa dikira karena sakit pada tempat yang ada di zona refleksi. Pijat Refleksi tangan atau kaki dapat dilakukan dengan ibu jari atau dengan jari lainnya, disesuaikan dengan kebutuhan dan banyaknya penekanan terhadap tempat-tempat utama pada zona refleksi telapak kaki, ibu jari (atau jari-jari) akan cepat lelah dan persendian mulai sakit. Akan tetapi, hal ini dapat dihindari dengan melakukan beberapa latihan sederhana untuk memperkuat tangan. Gala (2009) memberikan petunjuk praktis untuk latihan pelemasan jari tangan sebelum melakukan pemijatan. Tips Sebelum Pemijatan. Pada gambar (A): Berdiri dalam pose &